Minggu, 23 September 2018

Tugas IMK 1 Fasilkom UNSIKA


Assalamualaikum Wr Wb..
Postingan saya kali ini akan membahas tentang bad user interface untuk memenuhi tugas mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer.

Design web merupakan fitur penting selain isi dari sebuah web. Design web sangat erat kaitannya dengan user interface. Semakin baik design web yang dibuat, maka akan semakin baik pula user interface yang ditampilkan dalam sebuah web. Hal ini sangat penting karena user interface yang ditampilkan akan memberikan kesan pertama yang baik bagi para pembacanya.
Dibawah ini adalah beberapa ulasan tentang satu situs web yang menurut saya memiliki user interface yang sangat buruk..



Seperti yang dapat dilihat, tampilan utama pada web ini sangat sederhana hingga tidak bisa menarik minat pembaca. Header pada web tersebut kurang ‘mencolok’ , pilihan warna yang dipilih pun tidak tepat sehingga menimbulkan kesan monoton. Tidak ada deskripsi singkat mengenai maksud dan tujuan dari blog tersebut, sehingga kolom ‘Search’ menjadi tidak berguna ketika pembaca tidak mengerti apa maksud dan tujuan dari web tersebut. Web tersebut juga tidak menampilkan ‘informasi kecill’ disetiap pilihan yang ada. Hal ini tentunya membuat pembaca bertanya-tanya tentang apa yang akan ditampilkan setelah salah satu pilihan tersebut di’klik
Kemudian, saat salah satu dari beberapa pilihan tersebut diklik, maka akan muncul pilihan seperti gambar dibawah ini...


Isinya adalah beberapa pilihan lain yang membingungkan pembaca karena tidak relevan dengan hal yang baru saja di’klik’. Hal ini pastinya akan menurunkan minat pembaca untuk menulusuri lebih jauh lagi tentang hal-hal yang ada di dalam web tersebut.

Demikian beberapa ulasan yang saya bahas tentang bad user interface yang ada pada web tersebut. Anda bisa mengunjunginya di http://yvettesbridalformal.com/

Wassalamualaikum Wr Wb..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar